logo supermi
FAQ List

1. Sejak tahun berapa Supermi hadir?
Supermi pertama kali diperkenalkan pada tahun 1968 dan merupakan pionir mi instan di Indonesia, yang hingga kini tetap hadir untuk menambah kehangatan di tengah keluarga.
 
2. Ada berapa varian rasa Supermi sekarang?
Supermi mempunyai 11 varian sekarang, namun tidak semuanya dijual secara nasional: Supermi EXTRA Goreng Rasa Ayam Pangsit, Supermi EXTRA Rasa Soto Daging, Supermi Rasa Ayam Bawang, Supermi Rasa Kaldu Ayam, Supermi Rasa Sop Buntut, Supermi Rasa Sup Sayuran, Supermi Rasa Semur Pedas, Supermi Sedaaap Mi Goreng, Supermi Sedaaap Mi Kuah Rasa Kari Ayam, Supermi Sedaaap Mi Kuah Rasa Soto.
 
3. Apakah Supermi aman dikonsumsi setiap hari?
Tidak ada satupun makanan yang secara tunggal mampu memenuhi seluruh zat gizi yang dibutuhkan tubuh. Demikian pula halnya dengan mi instan, bila dikonsumsi secara tunggal terus menerus akan membuat tubuh kekurangan beberapa zat gizi. Sebaiknya mi instan disajikan lengkap dengan sayuran dan lauk seperti telur, agar kebutuhan gizi tubuh tetap terpenuhi.
Source:
Winarno, F.G.,2002. Buku Putih Panduan Tanya Jawab Tentang Mi Instan Untuk Kalangan Awam. Bogor, M-BRIO Press, Edisi 1
 
4. Adakah efek samping mengonsumsi Supermi?
Semua produk Supermi telah melalui proses pembuatan dan kontrol kualitas yang sangat ketat sesuai dengan standar keamanan pangan yang ditentukan oleh BPOM, sehingga aman untuk dikonsumsi. Konsumen dengan masalah kesehatan khusus sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengkonsumsi makanan apapun.
Source:
Winarno, F.G.,2002. Buku Putih Panduan Tanya Jawab Tentang Mi Instan Untuk Kalangan Awam. Bogor, M-BRIO Press, Edisi 1
 
5. Apakah Supermi aman dikonsumsi?
Ya, Supermi aman dikonsumsi. Supermi telah mendapatkan persetujuan Pendaftaran Produk Pangan daru BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia) dan Sertifikat Produk SNI 01-3551-2000 dari KAPUSTAN (Kepala Pusat Standarisasi Departemen Perindustrian). Supermi juga telah dinilai aman dan memenuhi persyaratan yang dibutuhkan bagi keamanan pangan.
Source:Infomie
 
6. Apakah produk Anda aman untuk dikonsumsi bayi?
Bayi umur 0-6 bulan dianjurkan hanya mengkonsumsi ASI eksklusif. Pengembangan produk ini tidak ditujukan untuk bayi dan balita. Produk ini memiliki rasa rempah yang kuat yang tidak cocok untuk balita. 
Sementara untuk balita karena sistem pencernaan mulai dari mulut hingga lambung belum sempurna, bentuk mi yang panjang ini belum mampu dikunyah dengan baik.
 
7. Apabila produk Anda terpapar sinar matahari, apakah produk tersebut masih aman untuk dikonsumsi?
Produk makanan yang terpapar sinar matahari akan mengalami penurunan mutu baik dari sisi gizi maupun citarasa.
Simpanlah produk ini sesuai dengan yang disarankan, yaitu : disimpan di tempat yang sejuk dan tidak lembab serta hindarkan dari benda yang berbau tajam (seperti : sabun, minyak tanah, dll).  
 
8. Apakah mie pada Supermi menggunakan lapisan lilin ?
Tidak. Supermi tidak menggunakan lapisan lilin pada mie-nya.
Source:
Prof.Dr.F.G.Winarno, mantan Presiden Codex Dunia & Ketua Dewan Pakar PIPIMM (Pusat Informasi Produk Industri Makanan dan Minuman).
 
9. Apakah Supermi halal?
Ya. Semua jenis dan varian rasa Supermi telah memperoleh Sertifikasi Halal dari Lembaga Penelitian Pemeriksaan Obat dan Makanan, Majelis Ulama Indonesia.
Source:
Winarno, F.G.,2002. Buku Putih Panduan Tanya Jawab Tentang Mi Instan Untuk Kalangan Awam. Bogor, M-BRIO Press, Edisi 1
 
10. Berapa lamakah daya simpan Supermi?
Masa simpan mi instan dapat mencapai 6-8 bulan. Supermi selalu memastikan jaminan mutu kualitas produknya dengan mencantumkan tanggal kadarluasa dan menarik produk dari pasar 2 bulan sebelum tanggal kadarluasa.
Source: 
Winarno, F.G.,2002. Buku Putih Panduan Tanya Jawab Tentang Mi Instan Untuk Kalangan Awam. Bogor, M-BRIO Press, Edisi 1
 
11. Apakah boleh tahu informasi lebih lanjut?
Silakan hubungi Layanan Konsumen Indofood Indonesia, Produk Mi Instan Supermi di nomor 0 800 181 8888 (bebas pulsa), hari Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 dan Sabtu puku 08.00-15.00. Kamu juga bisa foto kemasan Supermi tersebut beserta kode produksi yang ada pada bungkus Supermi, lalu email ke supermi@icbp.indofood.co.id.